Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

oleh -127 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Aparat gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dinhub), dan Satuan Lalu Lintas Polres Rembang Kamis pagi (23/5/2019) menggelar razia kendaraan angkutan penumpang di terminal kota Rembang.

Bus antar kota dan provinsi yang melintas tidak luput dari pemeriksaan. Ada satu bus yang terbukti melakukan pelanggaran, dan diganjar surat tilang oleh petugas.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Berdasarkan data, 27 kendaraan angkutan penumpang lintas kota dan provinsi diperiksa secara acak, selama 1,5 jam, sejak pukul 09.00 waktu setempat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kaupaten Rembang Daenuri mengatakan, razia kalih ini merupakan kali kedua sejak bulan Ramadan 2019. Yang menjadi focus utama dalam razia kalih ini ialah, memastikan rem angkutan penumpang dapat berjalan normal.

Selain itu, kelengkapan administrasi dan peralatan emergensi juga turut diperiksa untuk memastikan angkutan tersebut aman jika bagi penumpang.

“Ini kegiatan gabungan bersama Kasat Lantas dan Dinhub untuk mengadakan rem cek untuk melindungi masyarakat pengguna angkutan penumpang merasa aman dan nyaman. Yang dicek tiga hal, administrasi, dan kelengkapan kendaraan, buku uji, SIM, STNK, terus teknis langsung kaca, lampu utama, send, ban, dan penghapus kaca. Kelengkapan kendaraan, lainnya,” jelasnya.

Selain razia di titik-titik tertentu, pantauan kendaraan secara kasat mata juga akan dilakukan menjelang dan selama lebaran. Hal itu sebagai upaya petugas untuk melindungi masyarakat selama arus mudik, dan balik lebaran. ( Asmui / Mifta )