Ratusan Warga Sidomulyo Menerima Sertifikat PTSL, Pesan Presiden Jangan Sampai Dipinjamkan

oleh -

SEDAN – cbfmrembang.com, Sebanyak 597 sertifikat Ratusan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dibagikan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) kepada warga Desa Sidomulyo Kecamatan Sedan, Rabu siang 15 Januari 2020 di Balaidesa setempat. Penyerahan simbolis dilakukan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz.

Darmanto Kepala BPN Rembang menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi bahwa warga yang telah menerima sertifikat dapat menjaga dan menggunakannya dengan benar.

Sertifikat juga tidak dianjurkan untuk dipinjamkan ke orang lain, hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pesan dari pak menteri bapak presiden nanti setelah menerima sertifikat tolong disimpan dengan baik dan digunakan sesuai dengan keperluan, jangan sampai setelah menerima sertifikat dipakai foya-foya tanpa ada manfaatnya.” Tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa untuk menepis isu miring dari para provokator mengenai sertifikat tersebut warga diminta agar tidak menanggapi, yang terpenting adalah sertifikat sudah turun dan telah diterima oleh para warga, sehingga hal tersebut tidak dijadikan kesempatan untuk meraup keuntungan bagi yang berkepentingan.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Rembang juga menghimbau bahwa sertifikat harus disimpan dengan baik, kalaupun untuk mendapatkan pinjaman uang setidaknya untuk usaha. Sedangkan tempat untuk mendapatkan pinjaman uang untuk modal usaha sebaiknya di lembaga keuangan yang dapat dipercaya. ( Ki Dwi / Mifta )