PWI Rembang Kampanyekan Lawan Corona

oleh -

Rembang – Olahraga menjadi salah satu sarana meningkatkan ketahanan tubuh, untuk menangkal virus Covid-19. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang, Jum’at (20 Maret 2020) tetap menggelar olahraga yang diselingi dengan kampanye waspada corona.

Rendy Wibowo, dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kabupaten Rembang mengatakan futsal kali ini dilakukan bersama salah satu club motor dengan jumlah orang terbatas, hanya 12 orang.

Pada saat jeda olahraga, kedua tim yang bertanding membawa sejumlah poster sebagai kampanye waspada corona. Selama futsal pun tak ada saling berjabat tangan.

“Dunia sedang melawan corona. Kita bawa poster, kemudian foto bareng saat jeda dan kita share melalui media sosial. Langkah ini untuk memperluas kampanye kepada masyarakat, agar corona tidak semakin meluas,“ tandasnya.

Menurut wartawan radio itu, PWI tetap mematuhi himbauan pemerintah, memperbanyak waktu di rumah. Bahkan aktivitas liputan mencari berita, lebih didominasi melalui sambungan telefon dan membatasi kontak langsung dengan narasumber. (ss)