Puluhan Rumpun Bambu di Desa Pengkol, dan Rumah di Desa Purworejo Terbakar

oleh -
Lahan Bambu yang terbakar di Desa Pengkol terbakar

KALIORI – cbfmrembang.com, Puluhan rumpun bambu di Desa Pengkol Kecamatan Kaliori, Rembang Jawa Tengah terbakar Jum’at pagi sekitar pukul 05.28 waktu setempat.

Lokasi kebakaran berada di wilayah RT 4 RW 2. Warga setempat yang melihat kejadian tersebut dibuat panik, karena api meluas dan terus menjalar ke rumpun bambu yang ada di sekitarnya.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Anggota regu pemadam kebakaran Sarpani menjelaskan, kebakaran puluhan rumpun bambu tersebut dipicu pembakaran sampah yang ada disekitar lokasi kejadian.

Oleh sipembakar sampah, api sudah berusaha dipadamkan dengan menggunakan peralatan seadanya, namun tidak berhasil padam. Wargapun langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Penyebab kebakaran berasal dari pembakaran sampah yang oleh warga tidak bisa dikendalikan. Kami membawa satu armada pemadam dan mobil tangki,” jelas Sarpani.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Desa Purworejo Kecamatan Kaliori, pada hari Rabu kemarin. Sebuah rumah di wilayah RT 2 RW 3 terbakar. Rumah yang terbakar milik Kosim warga setempat. Api berasal dari bediang. Kejadian sekitar pukul 06.45 WIB. ( Asmui / Mifta )