Puluhan Produk Industri Rumahan Rembang Dipamerkan di Jakarta

oleh -357 views

JAKARTA – cbfmrembang.com, Puluhan produk hasil Industri Rumahan (IR) Rembang berangkat ke Jakarta pada hari Kamis, (4/4/2019) kemarin. Dikirimnya produk-produk itu guna dipamerkan di acara bazar yang diselenggarakan oleh Koperasi Wanita Indonesia (KOPWANI) di Jakarta Convention Center (JCC) tanggal 4 sampai 9 April 2019.

Kepala Dinas sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rembang (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang, Sri Wahyuni saat mengatakan, acara tersebut rutin digelar setiap tahun. Untuk kali ini Kabupaten Rembang mendapat undangan guna mengirimkan perwakilan pelaku industri rumahan guna memamerkan hasil produksi mereka.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Ia menerangkan, alasan diundangnya Rembang karena dari 16 Kabupaten Kota se Indonesia, Kabupaten Rembang dinilai memiliki perkembangan yang pesat dengan strategi yang bagus dalam peningkatan kualitas ekonomi perempuan “Satu orang ini membawa produk-produk olahan dari yang lain, karena undangannya hanya untuk 1 pelaku IR dan satu pendamping. Produk dari desa Pasar Banggi dan Tritunggal, jadi mewakili dua desa tersebut satu orang,” terangnya.

Ia menambahkan selain memamerkan produk, pelaku IR juga menjual produk mereka dengan cara mencatat pesanan pembeli terlebih dahulu kemudian baru dikirim. Selain itu untuk pembeli dari luar daerah juga bisa mengakses produk-produk IR melalui sistem pembelian online.

Melalui bazar ini dirinya berharap kegiatan seperti serupa bisa digelar rutin setiap tahunnya. Dengan begitu produk-produk IR dapat dikenal tidak hanya didaerah melainkan juga diseluruh penjuru Indonesia. (Rendi/Mifta)