PT. RME Bagikan Sembako di Ring 1

oleh -

SUMBER – Ratusan warga tidak mampu di Ring 1 pengeboran gas Krikilan, hari selasa (12/5), mendapatkan bantuan sembako dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT.Rembang Migas Energi (RME), di pendapa Kecamatan Sumber. Bantuan secara simbolis diserahkan ke perwakilan warga dari tiga Desa, yakni Desa Jatihadi, Krikilan dan Kedungtulup oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Direktur PT. RME, Zaenul Arifin.

Zaenul Arifin mengatakan bantuan sosial sebanyak 120 paket ini sebagai rasa syukur atas beroperasinya kilang gas skala kecil atau CNG Plant di Desa Jatihadi. Meskipun pendapatan dari kegiatan produksi dan penjualan gas masih terbilang kecil, namun pihaknya mengalokasikan sebagian keuntungan untuk membantu masyarakat.

“Dengan mulai beroperasinya CNG Plant, tentu ada pemasukan dari bagi hasil. Kami ingin berbagi dari hasil yang baru mulai ini, meskipun nilainya kecil, ” imbuhnya.

Ia mengharapkan dukungan masyarakat terhadap keberlangsungan perusahaan yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang itu. Sehingga manfaat dari aktivitas kilang minyak tersebut semakin besar dirasakan oleh masyarakat dan bangsa.

Sementara itu Bupati dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kontribusi dari BUMD yang bergerak di sektor minyak dan gas (migas) itu bagi masyarakat. Pasalnya, pembentukan PT. RME untuk mengelola sumber daya alam berupa migas di Kota Garam tersebut agar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ini sudah jalan meskipun belum maksimal, keuntungannya untuk membangun Rembang. Jadi hasil dari BUMD dikumpulkan untuk menata Rembang termasuk sumber, untuk jalan, desa, apa saja yang jadi kebutuhan masyarakat umum itu nanti difasilitasi sebagian oleh Pemkab yang salah satu sumber pendapatannya dari BUMD, ” terangnya.

Seusai pembagian sembako simbolis di pendapa Kecamatan Sumber, penyaluran sembako kemudian lanjutkan ke tiap desa melalui Pemerintah Desa. Pasalnya di masa pandemi covid-19 ini semua kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun. (Masudi/Mifta)