PSHT Rembang Sabet 8 Medali Emas, 2 Perak, dan 5 Perunggu di Popda

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Lima belas atlet dari Perguruan pencak silat Persudaraan Setia Hati Terate atau (PSHT) Cabang Rembang berhasil menyabet 8 medali emas, 2 perak dan 5 medali perunggu diajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat.

Medali emas disumbangkan atlet tingkat SMA dan SMP, masing-masing empat medali. Sedangkan dua medali perunggu dari atlet tingkat SMP, dan medali perunggu disumbangkan dari atlet tingkat SMA, dan SMP.

Yoga Saputra salah satu official atlet mengaku, atlet tersebut tersebar diberbagai sekolah yang ada di Kabupaten Rembang. Seluruh atlet yang diturunkan mendapatkan medali.

Setelah ini, para atlet masih akan mendapatkan pemusatan latihan. Karena, bagi peraih medali emas, masih akan bertanding mewakili Kabupaten Rembang pada ajang Popda tingkat Karesidenan pati yang akan dilaksanakan pada 22 Februari 2020 di Jepara.

“Nanti setelah ini akan menjalani pemusatan latihan di tempat yang sudah kita tunjuk. Yang medali emas nanti itu akan akan pertandingan lanjutan Popda tingkat Karesidenan di Jepara,” jelasnya.

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Rembang Dol Karim mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Kedepan atletnya akan terus dilakukan pembinaan secara internal yang siap dipanggilo apabila Kabupaten Rembang membutuhkan.
Rata-rata, atlet yang diterjunkan sudah memilik jam terbang yang tinggi, sehingga mental sudah sangat siap bertanding.

“Kita bersyukur atas prestasi ini, saya berharap ini dapat dipertahankan. Sehingga kedepan menjadi lebih baik. Perwakilan kita besok akan ada yang melaju ke Popda tingkat Karesidenan, akan kita pacu latihan terus agar meraih hasil maksimal dipertandingan berikutnya,” jelasnya.

Adapun atlet yang mendapatkan medali emas, Ananda Saputri dari SMA Negeri 2 Rembang, Dian Agusta W dan Solikin dari SMK N 1 Rembang, Vicky Syehan SMA 1 Sale, Rifki Andi dari SMP 1 Sale, dan Dara Valentina, Lukman Hakim, serta Resti Faidatul, dari SMP N 1.
Mereka dipastikan akan mewakili Kabupaten Rembang dalam ajang Popda tingkat Karesidenan di Jepara. ( Asmui/Mifta )