Polres Rembang Kirim Bantuan 7 Unit Tangki Air Bersih Kepada Warga Gongrejo

oleh -

SARANG – cbfmrembang.com, Polisi Resor (Polres) Rembang dan Polisi Sektor (Polsek) beserta Bhayangkari ranting Sarang telah melaksanakan kegiatan sosial berupa pendistribusian air bersih secara gratis untuk warga yang mengalami kekeringan.

Sebanyak tujuh unit tangki air bersih dialirkan kepada ratusan warga Dukuh Gongrejo Desa Temperak Kecamatan Sarang, Kamis 24 Oktober 2019 waktu setempat.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Selain terletak dipinggiran perbatasan dukuhan ini berada di pelosok desa yang agak sulit dijangkau oleh masayarakat lain. Selain itu terdiri dari sejumlah 70 Kartu Keluarga (KK) dan mayoritas masyarakatnya bukan asli pribumi melainkan pendatang yang berasal dari kabupaten/kota di Jawa Timur seperti, Ngawi, Bojonegoro, Ponorogo, Pacitan, Madiun dan lain sebagainya.

Kapolres AKBP Dolly A. Primanto mengaku sudah melaksanakan program droping air bersih di titik-titik desa yang mengalami kekeringan, dan untuk Kecamatan Sarang ini menduduki titik ke sepuluh.

Ia mengibaratkan kekeringan ini seperti mengalami kiamat kecil. Sehari tanpa air dampaknya akan sangat luar biasa. Sehingga ia mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa bersyukur ditemgah kekeringan ini dan berdoa untuk tetap mendapatkan kesehatan.

“Ini contoh Alloh memberikan kiamat kecil, salah satunya dengan kekeringan. Bagaimana kita bisa mensyukuri ini dan bagaimana kita mensyukuri ketika sudah turun hujan. artinya dengan cobaan kecil seperti ini diuji kesabaran kita sejauh mana kita tetap dekat sama Alloh.” Ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga Erna mengucapakan terimakasih atas droping air bersih yang diberikan kepada warga setempat. Ia mengaku, musim kemarau panjang ini terasa sangat berat, semua sumber mata air baik dirumah maupun disawah juga sudah mengering. Mengingat kebutuhan air yang tidak bisa tergantikan, kadang para warga harus rela mengeluarkan uang demi mendapatkan tetesan air. ( Ki Dwi / Mifta )