Polres Peduli Air Bersih Kepada Masyarakat

oleh -

KALIORI – cbfmrembang.com Kondisi Kabupaten Rembang, yang mengalami kekurangan air bersih sebagai dampak kemarau panjang, membuat semua pihak untuk membantu meringankan beban masyarakat di desa terdampak kekeringan. Salah satunya Kepolisian Resort (Polres) Rembang, hari kamis (17/10), memberikan bantuan air bersih, di Desa Sambiyan, Kecamatan Kaliori sebanyak lima tangki.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Rembang, AKBP. Dolly A. Primanto mengatakan digelarnya pemberian air bersih untuk berbagi dengan masyarakat yang mengalami kekeringan.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

“Intinya kegiatan yang kami lakukan Polres Rembang, ibu bhayangkari, muspika dan lain sebagainya. Intinya kami ingin berbagi dengan masyarakat. Karena sejak kami pertama kali di sini, berjalan hampir 2 minggu lebih ini, semua berbicara terkait masalah kekeringan.” Imbuhnya.

Kapolres menjelaskan digelarnya kegiatan itu sangat direspon masyarakat. Pasalnya, ketika kegiatan yang sama dilakukan di kecamatan Pamotan, masyarakat merasa terbantu. Karena akibat kekurangan air bersih, sampai 1 minggu tidak mandi dan tidak memasak air sama sekali.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bukan bagian dari pencitraan. Bantuan air bersih yang didroping oleh Polres Rembang berharap dapat bermanfaat, membawa berkah dan digunakan sebaik-baiknya.

Sementara itu kepala desa Sambiyan, Suhartono mewakili warga masyarakat sangat berterima kasih karena air yang tidak begitu bersih masih banyak. Tetapi air yang bisa diminum dan untuk memasak mengalami kelangkaan.

Selain desa Sambiyan, kegiatan yang sama juga menyasar desa Sidomulyo. Dimana untuk pengedropan air bersihnya dilakukan pada hari Jum’at (18/10).( Masudi / Mifta )