Polisi Terus Selidiki Kasus Percobaan Penculikan di Lasem

oleh -
Kapolres Rembang saat memberikan keterangan kepada media

LASEM – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan percobaan penculikan di Kecamatan Lasem beberapa waktu yang lalu. Pihak kepolisian ingin berupaya mencari tau pria yang berupaya membawa kabur bocah berusia 11 tahun itu.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto saat ditemui di Mapolres Rembang, Senin (23/3/2020) menjelaskan polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Dan memeriksa rekaman kamera pengintai, atau CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Kebetulan waktu itu pak Kapolseknya baru. Kasus itu seperti menjadi ucapan selamat datang untuk pak Kapolsek, “ ujarnya.

Kapolres menambahkan, untuk sementara, pihaknya akan menelusuri rekaman CCTV. Apabila di perbesar gambar tersebut tidak pecah, akan memudahkan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut.

“Saya perintahkan ditelusuri. Kalau ada CCTV jika dizoom, gambar nggak pecah, bisa saja. Muda-mudahan bisa terungkap, “ kata Dolly.

Menurutnya, peristiwa di Lasem tidak dapat dikait-kaitkan dengan kejadian serupa di daerah lain selama belum terungkap, siapa pelaku, dan apa motifnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, percobaan penculikan menimpa seorang anak pada tanggal 13 Meret lalu di Kecamatan Lasem. Beruntung, ibu korban memergoki aksi tersebut, pelaku pun kemudian kabur setelah menurunkan anak tersebut. (ss)