Polisi Tak Menahan Pencuri Tas di Pasar, Ini Sebabnya

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Pihak Polsek Rembang kota akhirnya memutuskan tidak menahan wanita muda yang berinisial W berusia 23 tahun, warga Desa Kaliombo, Kecamatan Sulang yang tertangkap mencuri tas milik salah seorang pedagang pasar Rembang pada Senin kemarin (27/01/2020).

Kapolsek Rembang kota AKP Haryanto mengatakan, ada sejumlah pertimbangan untuk tidak menahan pelaku. Diantaranya, korban memilih menyelesaikan kasus tersebut dengan cara kekeluargaan.

“Korban menolak untuk membuat surat pengaduan kepada kepolisian, dan memilih menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Karena kerugiannya kecil,” jelas Kapolsek Rembang kota.

Kapolsek menambahkan, perempuan yang mengaku memiliki anak yang masih berusia tiga tahun tersebut hingga saat ini masih ber status terperiksa.

Sebagai bentuk efek jera, pelaku diminta menandatangani surat pernyataan, tak mengulangi perbuatannya.

Sebelumnya, pedagang pasar kota Rembang dibuat geram dengan aksi pencurian tas berisi uang tunai, dan hand phone milik seorang pedagang.

Namun sayang, aksi pelaku dipergoki oleh pedagang lain, kemudian ditangkap dan dibawa ke kantor pengelola pasar kota Rembang. Oleh pengelola pasar pelaku diserahkan kepada pihak yang berwajib. ( Asmui/ Mifta )