Polisi Akan Usut Kasus Pembakaran Truk di Sulang

oleh -
Foto Kantor Polres Rembang

REMBANG – cbfmrembang.com, Pihak Polres Rembang mulai melakukan pendalaman terkait kasus pembakaran dump truk di dekat SPBU Nyikaran Kecamatan Sulang pada tanggal 8 November 2019 kemarin. Kecelakaan tersebut terjadi antara sebuah sepeda motor dengan truk yang dibakar. Dalam kecelakaan ini, satu orang dari pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Menurut Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito mengatakan, sudah memulai pemeriksaan para saksi. Sedikitnya sudah ada empat orang saksi yang memberikan keterangan kepada penyidik kepolisian.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Semuanya merupakan para saksi yang terdiri dari petugas Satlantas Polres Rembang yang saat itu sedang melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan Sebuah Truk Terbakar, Satu Korban Jiwa

Sedangkan si pengendara sepeda motor masih menjalani perawatan di RSUD Rembang. Ada dua kasus yang ditangani Polres Rembang, yang pertama kasus kecelakaan oleh Satlantas, dan kasus pembakaran kendaraan oleh Satreskrim.

“Ini pemeriksaan sudah ada 4 orang tapi kami belum dapat membeberkan siapa saja saksi yang sudah kita periksa karena masih dalam ranah penyidikan,” kata Kasat Reskrim.

Baca Juga: Truk di Sulang Ternyata Dibakar Massa, Karena Tabrak Pengendara Sepeda Motor Hingga Tewas

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi antara dump truk dengan sebuah sepeda motor. Dari hasil olah TKP aparat kepolisian, sepeda motor melaju dari arah utara ke selatan. Diduga sepeda motor tersebut belok ke kanan, kemudian putar arah seperti ingin menuju ke utara. Namun saat bersamaan, dari selatan melaju dump truk. Karena jarak sudah dekat, tabrakan terjadi. Korban meniggal lantaran cidera berat.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Roy Irawan mengatakan, saat polisi melakukan pendataan saksi di TKP, massa dari pihak korban datang hendak menghakimi sopir dump truk. Begitu mengetahui sang sopir sudah diamankan aparat kepolisian, massa beralih membakar kendaraan.

Pihaknya langsung meminta bantuan tambahan personil, sekaligus menghubungi petugas pemadam kebakaran. Mengingat lokasi truk yang dibakar, berdekatan dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Nyikaran. ( Asmui / Mifta )