Pilkades Jadi Peluang Bisnis Bagi Pedagang

oleh -

KALIORI – cbfmrembang.com, Momen pemilihan kepala desa (pilkades) ternyata juga menarik minat para pedagang untuk membuka lapak dagangannya. Suasana tersebut nampak terlihat di Desa Tambakagung, Kecamatan Kaliori, Rabu (06 November 2019).

Berdasarkan pantauan di lapangan, ada lebih dari puluhan pedagang yang membuka lapak di sekitar Balai Desa Tambakagung, yang menjadi Tempat Pemungutan Suara. Mulai pedagang berbagai macam minuman dan makanan hingga pedagang mainan, mereka pun tak hanya berasal dari Rembang saja, melainkan dari luar kota.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Sulastri, pedagang es tebu asal Desa Gajah Kumpul, Kecamatan Batang, Pati mengaku mulai buka dasar sejak pukul 07.00 pagi. Ia membawa 2 ikat tebu. Namun belum sampai jam 12.00 siang sudah hampir habis. Meski begitu, ia berencana mengambil tebu lagi dirumah dan berjualan hingga sore hari.

“Sudah dari jam 07.00 saya jualan mas. Alhamdulillah banyak yang beli. Td bawa 2 ikat tebu, ini udah mau habis. Ya memang ini momennya pas buat jualan” katanya.

Pedagang Sate dari Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Pati, Roni mengatakan momen seperti ini memang sering ia gunakan untuk mengais rejeki. Sehari – hari ia berjualan sate ayam dirumahnya sendiri. Hingga pukul 12.00 siang, sudah lebih dari 50 tusuk sate yang laku terjual.

“Biasanya kalau ada dangdut, pasar malam, atau orang punya hajat juga buka lapak mas. Pokoknya ada peluang jualan ya dimanfaatkan. Selain itu buka warung juga dirumah mas” jelasnya.

Proses pemungutan suara sendiri akan ditutup pada pukul 14.00. Setelah itu akan dilanjutkan dengan proses penghitungan suara. Diprediksi masih akan ada banyak warga yang berada disekitar lokasi hingga penghitungan selesai dilakukan. ( Ita / Mifta )