Petugas Gabungan Mulai Razia Bus Antar Kota dan Provinsi

oleh -213 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Petugas gabungan dari berbagai unsur menggelar razia angkutan penumpang yang melintas di terminal kota Rembang baru-baru ini.

Razia dilakukan oleh jajaran Dinas Kesehatan (DKK), Dinas Perhubungan (Dinhub), dan Satlantas serta Satresnarkoba Polres Rembang.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Rembang IPTU Edi Sismanto mengatakan, ada sejumlah target dalam kegiatan tersebut. Diantaranya kelayakan dan kelengkapan kendaraan, serta penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang oleh pengemudi kendaraan.

Edi menambahkan, setiap sopir yang diperiksa kelengkapan kendaraan juga diminta tes urine guna memastikan sopir bebas dari obat-obatan terlarang.

“Yang menjadi sasaran adalah bus angkutan penumpang. Razia gabungan ada DKK, Dinhub, Satlantas, dan Satnarkoba. Pengecekan kendaraan layak jalan meliputi Cek ban, rem, handrem, safety belt, lampu utama lampu sein dan wiper, stir kendaraan. Untuk pengecekan kesehatan bagi sopir angkutan umum seperti,Tekanan darah, Kondisi fisik akibat kelelahan mengemudi, Cek kadar alkohol dan urine. Tak lupa kelengkapan surat juga diperiksa,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan lebih awal dengan harapkan Tranportasi yang di gunakan Masyarakat Kabupaten Rembang aman dan nyaman.

Bus yang menjadi sasaran pemeriksaan adalah bus antar kota dan provinsi. Dari hasil razia, seluruh kendaraan yang diperiksa dinyatakan layak jalan. Sedangkan semua sopir yang diperiksa dinyatakan sehat dan bebas dari obat-obatan terlarang. ( Asmui / Mifta )