Pesta Siaga, Anak Didorong Berani dan Mandiri

oleh -

REMBANG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang, Sabtu (14/3), menggelar pesta siaga. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Rembang itu diikuti 52 barung dari 14 Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka di 14 kecamatan.

Bunda Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz mengatakan kegiatan pesta siaga dilakukan dengan sportif menuju siaga yang ramah, peduli dan ceria.

“Bunda akan selalu memberikan suport kepada anak-anakku siaga untuk mengikuti seluruh kegiatan ini dengan bersemangat dan bergembira ria. Bagi barung yang tergiat dalam pesta siaga ini Bunda berpesan teruslah prestasimu untuk Rembang. Juara bukan tujuan, tetapi yang lebih penting adalah kamu semua belajar menjalin kebersamaan antara anggota barungmu,” imbuhnya.

Ia yang juga istri Bupati Rembang menambahkan pesta siaga merupakan pestanya anak siaga, bukan pestanya kakak pembina sehingga jadikan anak siaga mandiri dan berani karena ketegasannya bukan karena kemarahan kakak pembina.

Gerakan pramuka menurut Bunda Hasiroh Hafidz suatu pendidikan non formal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal yaitu pendidikan yang dilaksanakan di

luar pendidikan keluarga dan di luar pendidikan sekolah sebagai tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan maupun mengajarkan budi pekerti yang luhur. (Masudi/Mifta)