Persentase Jalur Prestasi Luar Zona Bertambah, Diprediksi SMA 1 Sumber Tetap Minim Pendaftar

oleh -

SUMBER – Kuota jalur prestasi luar zona ditambah , yang semula hanya 5 persen kini menjadi 15 persen.

Selanjutnya jalur prestasi dalam zona 20 persen dan 60 persen jalur zonasi murni, berkurang 10 persen karena awalnya 70 persen, untuk 5 persennya lagi mengakomodir perpindahan tugas atau pekerjaan orang tua.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Namun perubahan aturan tersebut nampaknya tak berdampak signifikan bagi SMA Negeri 1 Sumber, karena saat ini terpantau yang mengumpulkan berkas pendaftaran disana terbilang minim, meskipun sekolah tempat pengambilan token belum tentu menjadi sasaran pendaftar.

Berdasarkan verifikasi akun token pada hari Jum’at (28/6) jam 9.19 WIB, baru terdapat 181 pendaftar disana , sedangkan kuota peserta didik baru SMAN 1 Sumber sebanyak 252 siswa. Dimungkinkan akan bertambah. Karena jam pelayanan penutupan verifikasi akun sampai jam 4 sore.

Kepala SMA negeri 1 Sumber melalui Wakil Kepala Kesiswaan, Arif Musthofa mengatakan hingga saat ini baru ada dua siswa yang mengambil dari jalur prestasi dalam zona. Belum ada yang dari luar zona.

“2 dari 181 verifikasi token merupakan jalur prestasi. tahapan pendaftaran peserta didik baru, akan dilaksanakan tanggal 1 sampai 5 juli 2019 nanti, “ ujarnya.

Jumlah daya tampung SMA Negeri 1 Sumber sebanyak 7 rombongan belajar (rombel). Sedangkan masing-masing rombel maksimal 36 siswa. Jadi, jumlah total sebanyak 252 siswa.( Masudi / Mifta )