Peringati Hari Kemerdekaan RI Dengan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing

oleh -64 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai cara di berbagai daerah. Salah satunya yang dilakukan oleh komunitas Rembang bergerak dan komunitas pendaki merah putih serta sejumlah komunitas lain di Kabupaten Rembang melaksanakan upacara Hari Kemerdekaan di tegalan dekat tebing di Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem

Mereka membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa di tebing yang berada di Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem. Panjang benderanya mencapai 74 meter dan lebar 16 meter sesuai umur bangsa Indonesia yang memasuki usia ke 74.

SWALAYAN PANTES DI KECAMATAN LASEM REMBANG TERBAKAR

Ahmad Rif’an Ketua Rembang Bergerak mengatakan panjang bendera 74 meter ini menandakan usia bangsa Indonesia telah memasuki usia ke 74. Sementara itu terkait tempat kegiatan di alam terbuka bertujuan untuk mengingatkan bahwa sumber daya alam yang ada patut dilestarikan.

“Sumber daya hayati yang ada patut dipertahanankan , karena itu dapat menopang kehidupan masyarakat utamanya di desa desa. Artinya pembangunan ini harus memperhatikan kelestarian alam, ”

Kegiatan penambangan untuk pembangunan harus diimbangi dengan pelestarian lingkungan. Tebing- tebing yang layak dipertahankan harus dipertahankan.

Sedangkan proses pembentangan bendera di tebing setinggi kurang lebih 20 meter itu tidak lah mudah. Keberadaan semak semak membuat pembentangan penuh perjuangan.

Salah satu peserta upacara yang hadir Muhammad Umar Faruk dari Club Motor Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Chapter Rembang mengaku secara khusus bersama rekan lainnya ikut kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan itu unik dan dirinya tak mau melewatkan momen peringatan Hari Kemerdekaan RI yang berkesan itu.

“°Biasanya anak motor kan kegiatannya touring terus ini kita upacara HUT RI. Dan konsepnya disini unik dan langka” insert 17 Agustuws 19 Faruk

Satu hari sebelum HUT RI atau pelaksanaan kegiatan, sejumlah komunitas juga berkemah dilokasi. ( Mifta / Mifta)
.