Perayaan Tahun Baru Kolaborasi TRP Kartini dan Semen Gresik Untuk Masyarakat

oleh -180 views

REMBANG-cbfmrembang.com, Perayaan menyambut tahun baru 2019 akan dipusatkan di Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini. Kegiatan itu juga rencananya akan dihadiri Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang Subakti menegaskan kegiatan malam tahun baru tidak ada alokasi dari APBD untuk penyelenggaraannya. Kegiatan tersebut inisiatif dari pengelola TRP Kartini yang ingin bangkit mengorbitkan taman kartini di 2019 dengan mensinergikan kegiatan Roadshow ulang tahun PT.Semen Gresik.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Menurut Sekda momen pergantian tahun tersebut jauh dari hura- hura, namun justru membantu pedagang mendapatkan rejeki di tutup tahun. Banyak PKL disana ditambah bazar UMKM yang diikuti oleh para pelaku UMKM.

” Saya kira ini juga bagus, kita pemkab hanya membantu undangan saja. Jadi nanti biar orang Rembang tidak perlu menikmati malam pergantian tahun ke luar kota, agar perputaran uang lebih banyak di Rembang sendiri, ” ungkapnya.

Sementara itu Direktur PT Mantingan Karya Aditia selaku pengelola TRP Kartini, Sriyono mengatakan dalam kegiatan itu nantinya kegiatan itu digunakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang bersilaturahmi sekaligus ramah tamah dengan rakyat.

“Konsepnya nanti adalah beliau Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Bapak Sekda dan yang lain-lain forkompinda dan semua SKPD termasuk lurah dan camat berbaur dengan masyarakat. Kita ramah tamah langsung. Silaturahmi langsung. Tidak ada acara khusus. Nanti ada curhat dari rakyat di sana. Kita konsep menyatu dengan rakyat. Nanti tidak ada pemisahan. Ini awal konsep awal kami ke depan. Pak Bupati sebagai kepala daerah. Bapak. Bisa melayani rakyat langsung. Jadi, nanti jika ada keluh kesah bisa langsung ditampung.” imbuhnya.

Ia menambahkan untuk pengunjung yang masuk ke lokasi TRP Kartini tidak dipungut biaya dan anak-anak disiapkan es krim dan balon gratis. (Masudi/ Mifta)