Pengurus Forum Anak Kecamatan Yang Telah Habis Masa Bhaktinya Didorong Segera Reorganisasi

oleh -

KALIORI – cbfmrembang.com Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DinsosPPKB) Kabupaten Rembang, mengharapkan agar pengurus Forum Anak yang habis masa kepengurusannya segera menggelar reorganisasi. Pasalnya, masa kepengurusan Forum Anak dibatasi 2 tahun saja dan usia anakpun juga dibatasi sampai 17 tahun.

Kepala Seksi Perlindungan Anak Dinsos PPKB Kabupaten Rembang, Yulidar mengatakan apabila Forum Anak yang sudah habis masa kepengurusannya tidak segera melakukan pergantian pengurus, maka bisa saja keterwakilan anak tidak terjadi. Mengingat usia yang dikategorikan sebagai anak hanya sampai 17 tahun.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

“Otomatis akan sangat berbeda sekali kegiatannya. Berarti di program kerjanya yang dikerjakan oleh Forum Anak dengan usia anak nggak bisa jalan. Kasihan adik-adik yang selanjutnya. Jadi, kalau tidak segera reorganisasi, tidak segera terwadahi. Usia yang disebut anak ini hanya sampai 17 tahun, belum lagi mereka yang sudah kuliah atau kerja dan tidak bisa menjalankan tugas- tugas di forum anak, ” imbuhnya.

Ketika disinggung jumlah Forum Anak Kecamatan yang belum reorganisasi, Yulidar mengaku tidak bisa menyebut secara pasti. Mengingat tidak semua Forum Anak kecamatan yang melakukan reorganisasi melibatkan DinsosPPKB. Ada sebagian yang memang difasilitasi oleh Forum Komunikasi Perlindungan Anak (KPA) tingkat Kecamatan.

Sementara itu, dalam reorganisasi Forum Anak Kecamatan Kaliori, yang dilaksanakan, di pendapa kecamatan Kaliori, hari Jum’at (22/11) berhasil membentuk kepengurusan 2019-2021 dengan susunan ketua dipegang oleh Yoga dari desa Banyudono, wakil ketua Nandayang Nanta dari Desa Dresi Kulon, Sekretaris diduduki oleh Ananda Saputri dari Desa Kuangsan, wakil sekretaris Gibran dari Desa Dresiwetan dan Bendahara dijabat oleh Nabila dari Desa Mojowarno.(Masudi /Mifta)