Pemulung Terlindas Truk Sampah Meninggal Dunia

oleh -
ilustrasi foto, istimewa

SULANG – cbfmrembang.com, Kejadian naas terjadi pada Minggu pagi (3/11/2019) menimpa seorang wanita warga Desa Landoh RT 1 RW 1 Kecamatan Sulang. Wanita yang bernama Sulasah meninggal setelah terlindas truk pengakut sampah di tempat pemprosesan akhir sampah (TPAS) Landoh Sulang sekitar pukul 09.00 kemarin.

Kejadian itu bermula ketika yang bersangkutan akan memulung sampah yang masih ada diatas truk. Namun saat korban berada di atas truk tanpa sengaja truk penuh sampah itu mundur. Korban terjatuh kebelakang truk dan terlindas ban. Pengemudi truk tersebut berinisial AJ.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Kapolsek Sulang, Iptu Heri Basuki mengaku pihaknya sudah turun ke lokasi kejadian, untuk melakukan penelusuran terhadap insiden tersebut. Pemeriksaan saksi baru akan dilakukan pada hari Senin ini.
Dugaan sementara, korban buru-buru mengambil barang bekas yang ada di atas truk. Sedangkan truk masuh berjalan mundur.

“Kejadiannya kan di dalam TPAS Landoh, kami harus tanyakan pula ke Dinas yang berwenang, selaku pengelola TPAS. Kemudian saksi pemulung dan juga sopir truk sampah. Kalau informasi sementara yang kita terima, pemulung ini buru-buru ingin ambil sampah. Padahal truk jalan mundur. Sopirnya nggak tahu,“ kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan pasca kejadian, korban dibawa ke kamar mayat rumah sakit dr. R. Soetrasno Rembang untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah polisi bersama tim medis selesai mengecek, jenazah diserahkan kepada perwakilan keluarga. Selanjutnya dimakamkan pada Minggu sore. Almarhumah meninggalkan seorang anak, yang kini menjadi yatim piatu. Sebelumnya, suami korban Sulasah, sudah lebih dulu meninggal dunia.
Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebagian teman korban sempat mencegah korban untuk naik keatas truk. Namun almarhumah tetap nekad. ( Asmui / Mifta )