Pemkab Rembang Kerahkan Mobil Damkar Semprot Disinfektan Lawan Corona

oleh -

KRAGAN – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 , Pemkab Rembang terus melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh kecamatan. Setelah kemarin bersama Polres Rembang, Senin, (30/3/2020) mengerahkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk menyemprot pasar- pasar.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz memberangkat Mobil Damkar tersebut mengatakan sebelumnya mobil damkar telah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat menyemprotkan disinfektan menyebar.

“Kemarin alat penyemprot mobil damkar sudah dimodifikasi untuk penanganan covid-19 , dapat sudah bisa digunakan mulai hari ini.”

Sasaran hari ini adalah pasar Pandangan, pasar Kragan dan pasar Sarang. Sebelumnya telah dilakukan di pasar Rembang, Lasem, Gunem, pasar Pamotan dan Pancur.

Tak hanya pasar saja yang menjadi sasaran namun juga tempat- tempat umum lainnya. Selain penyemprotan disinfektan gugus tugas Covid-19 juga melakukan sosialisasi menggunakan mobil tentang virus tersebut serta penyerahan tempat cuci tangan berukuran besar anti bakteri ke tiga pasar yang menjadi sasaran hari ini. (ss)