Pemkab Rembang Akan Perbaiki Sayap Jembatan Ronggomulyo

oleh -

SUMBER – cbfmrembang.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, akan segera memperbaiki sayap jembatan Desa Ronggomulyo, Kecamatan Sumber. Pasalnya, sayap di bagian timur jembatan, mengalami longsor.

Bupati mengatakan mendesaknya perbaikan jembatan karena jembatan tersebut merupakan akses menuju ke perbatasan kabupaten Blora dan Kabupaten Pati.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

“Kita akan perbaiki secepat mungkin. Kalau itu tidak kita perbaiki secepat mungkin akan merambat ke mana-mana. Akan mengganggu terhadap akses jalan menuju sampai ke Blora dan Pati. Apalagi di Randugunting ini, sedang berjalan pembangunan. Apabila sampai putus akan fatal. Maka akan segera kita perbaiki,” imbuhnya.

Bupati menjelaskan apabila longsor tidak segera diperbaiki. Maka ketika hujan akan bertambah parah. Terlebih jembatan di Dusun Gogik itu merupakan jembatan baru.

Camat Sumber, Kamdani menerangkan ambrolnya bahu jalan di timur jembatan akibat hujan lebat yang terjadi pada awal pekan lalu. Bahu jalan yang mengalami longsor sepanjang 3 meter, lebar 2 meter dan dengan ketinggian 3 meter.

Sebelumnya, di tahun 2017 jembatan Ronggomulyo ambrol terputus menjadi 3 bagian. Sehingga Pemkab membuat jembatan baru.( Masudi / Mifta )