Pemkab Kerjasama Dengan PT. SI Akan Bangun Gapura Perbatasan

oleh -

KALIORI – Pemkab Rembang, pada tahun 2020 ini, akan membangun gapura di pintu perbatasan wilayah dengan kabupaten tetangga. Pasalnya, saat ini di perbatasan Rembang – Pati, Rembang – Blora dan perbatasan Rembang – Tuban, belum ada gapura yang menandakan pintu masuk /  pintu keluar Kabupaten Rembang.

Wakil Bupati (Wabup) Rembang, Bayu Andriyanto mengatakan pendanaan identitas kota itu menggunakan anggaran Corporate Social Responsibility CSR PT. Semen Gresik (SG).

“Sekitar 1 bulan yang lalu, Pak Bupati, saya dengan Semen duduk bersama. Kami mendorong kepada pihak PT. SG untuk bantuan CSRnya tidak hanya di kecamatan dan di desa yang di sana. Kita dorong bahkan kami meminta skala prioritas, wajah kota Rembang peran sertanya PT. SG biar tambah kelihatan. Salah satunya saya minta perbatasan-perbatasan baik wilayah barat, timur dan selatan. Tolong dibuatkan gapura yang bagus, ” imbuhnya.

Wabup mengungkapkan setelah adanya gapura yang bagus, tentu dapat membuat wajah kota Rembang berubah terang.

Selain pembuatan gapura menurut Wabup ke depannya di dekat di pintu masuk akan diberi lampu dan dihias dengan asmaul husna.(Masudi/Mifta)