Pemerintah Peduli Masyarakat Sejak Dalam Kandungan

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com Pemerintah sangat peduli dengan kesehatan masyarakat. Pasalnya, derajat kesehatan manusia sejak sebelum lahir hingga meninggalnya selalu dipantau dan dilayani oleh pemerintah.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang Kesra) Sekda Rembang, Abdullah Zawawi mengatakan bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, peduli dengan orang yang sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetrasno, ketika sembuh diantar pulang tanpa dipungut biaya.

“Kalau sakit di rumah sakit, sekarang ini ada bantuan dari pemerintah bagi orang yang tidak mampu kalau sampai sembuh. Untuk pulang ke rumah itu diantar rumah sakit. Gratis.” Imbuhnya.

Abdullah Zawawi menambahkan pasien yang berobat di RSUD dr. R. Soetrasno ketika meninggalpun juga diantar pulang secara gratis.

Selain itu bagi agar pasien rawat jalan / poli klinik, tidak antri berlama-lama menunggu obat, obatnya diantar oleh pihak RSUD.

Ia menjelaskan kepedulian pemerintah terhadap manusia yang belum lahir dengan menggelar kelas ibu hamil di desa-desa yang diselenggarakan di Pusat Kesehatan Masyarakat dan ketika bayi lahir, pemerintah melalui puskesmas menggelar kelas balita (bayi bawah lima tahun).(Masudi/Mifta)