Pemdes Sukoharjo Pro Aktif Pencegahan Penyebaran Virus Corona

oleh -

REMBANG – Untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukoharjo, Kecamatan Rembang, melakukan langkah-langkah penanganan antisipasi pencegahan. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu mensosialisasikan gerakan social distancing.

Kepala Seksi Pelayanan Desa Sukoharjo, Wiwin Sri Hariyanti saat ditemui di kantornya, Selasa (24/3/2020) mengatakan warga diminta menunda pertemuan bergerombol yang melibatkan orang banyak.

“Untuk Desa Sukoharjo, per RT sudah kita kasih pengertian setiap ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya itu bergerombol itu kita larang dulu. Kemudian untuk semua pertemuan misalnya pengajian, PKK, ataupun aktivitas lainnya yang sifatnya bergerombol kita pending dulu, ” imbuhnya.

Ia menambahkan Pemdes bersama Badan Permusyawaratan Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Karang Taruna dan Ketua RT pada hari Sabtu (21/3) juga telah menggelar penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang sekiranya ada hubungannya dengan aktifitas warga biasa berkumpul seperti di tempat-tempat beribadah dan aula pertemuan.

Sedangkan penyemprotan Disinfektan ke rumah- rumah warga rencananya dilakukan Sabtu (28/3/2020). Sebagai bentuk pencegahan penularan covid-19, di balai desa disediakan tempat cuci tangan.( Masudi/Mifta )