Pemdes Bogoharjo Bangun Jalan Alternatif

oleh -197 views

KALIORI – cbfmrembang.com, Pemerintah Desa Bogoharjo, Kecamatan Kaliori, pada awal tahun 2019, ini membangun jalan makadam yang membentang di barat dan utara dusun Borak. Biaya pembangunan jalan makadam sepanjang 482 meter kali 5 meter itu senilai 97,5 juta rupiah lebih dari Dana Desa.

Kepala Desa Bogoharjo, Jaryati mengatakan dibangunnya jalan makadam untuk jalur alternatif ketika jalur dalam dusun Bogoharjo ada kegiatan atau ketika jalur pantura macet.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

“Untuk membantu warga masyarakat khususnya Bogoharjo dan umumnya warga yang melewati jalan sini. Untuk jalan pintaslah intinya kalau ada kegiatan-kegiatan di desa atau kadang jalur pantura macet, banyak mobil dan truk lewat sini. Sepeda motor, sepeda onthel warga yang ke gudang bisa lewat jalan alternatif itu, ” imbuhnya.

Namun jalur alternatif tersebut masih ada kendala di ujung timur di dekat Balai Desa Bogoharjo, karena di sana masih belum ada jembatan dan jalannya masih berbelok sedikit.

“Ujung timur jalan makadam sementara belok ke utara sedikit. Nantinya setelah pembangunan kantor desa (di belakang balai desa) selesai. Kantor desa akan dibongkar. Sehingga jalan alternatif ini lurus.” Katanya.

Ia menuturkan kendala tersebut akan dituntaskan di tahun 2020 nanti. Selain itu jalan yang saat ini masih makadam, menurut rencananya juga akan di cor beton.( Masudi / Mifta )