Pelepasan Siswa SMPN 3 Rembang , Diwarnai Penghargaan dan Pentas Seni

oleh -410 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Rembang menggelar acara pelepasan siswa siswi kelas 9 tahun pelajaran 2018/2019 di Pendopo Museum Kartini, Sabtu (4/5/2019) pagi. Acara yang bertajuk “Teruslah berjuang dan berkarya agar dapat menggapai cita” itu diikuti sebanyak 217 pelajar yang terdiri dari 100 siswa dan 117 siswi.

Dalam acara pelepasan siswa angkatan ke 40 berbagai macam hiburan dari kegiatan ekstra kulikuler sekolah pun disajikan untuk menghibur para orang tua siswa siswi yang hadir mendampingi anak mereka. Mulai dari band, tarian daerah hingga kesenian alat musik angklung.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Kepala sekolah SMPN 3 Rembang, Menik Mustikatun saat ditemui di sela-sela acara mengatakan mengatakan pada acara pagi itu memang sengaja menampilkan siswa siswi unggulan dibidang ekstra kulikuler agar para orang tua mengetahui bahwa para siswa juga mendapat bekal ilmu sesuai bakat mereka selain dari pendidikan.

“Ada bambangan cakil juga ada musik angklung, jadi semua kegiatan ekstra yang ada di SMPN 3 Rembang ditampilkan. Kemudian yang MTQ tadi itu juara 1 tingkat Kecamatan dan juara 1 tingkat Kabupaten,” terangnya.

Dalam acara itu juga dilakukan penyerahan piagam dan plakat penghargaan bagi 10 besar pelajar lulusan terbaik berdasarkan nilai sekolah. Dirinya berharap para anak didiknya yang telah lulus ini tidak hanya berhenti pada pendidikan SMP, namun dapat terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Disisi lain, salah satu orang tua murid dari Desa Mondoteko Kecamatan Rembang, Wahyu Tri Basuki yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kualitas pendidikan SMPN 3 Rembang dari tahun ke tahun semakin bagus.

“Terbukti saat ini mampu bersaing dengan sekolah SMPN yang tergolong favorit seperti SMPN 1 dan SMPN 2 Rembang. “

Sementara itu siswa dengan nilai terbaik berdasarkan nilai sekolah, IsnainiMar’atus Sholikhah mengungkapkan rasa syukurnya karena telah mendapatkan yang terbaik di SMPN 3 Rembang.

“Alhamdulillah mendapat penghargaan dari sekolah. Terimakasih kepada para guru yang sudah membimbing kami, meskipun kami terkadang nakal, “ tuturnya.

Selama acara pelepasan, para wali murid juga hadir. Mereka cukup terharu putra putrinya akhirnya dapat menyelesaikan pendidikan tingkat pertama dan akan melanjutkan ke jenjang selanjutnya.(Rendi/Mifta)