Pelantikan Pengurus Baru PWI Rembang, Amir Machmud: Anggota Harus Rawat PWI Ibarat Rumah dan Istri Sendiri

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), harus bisa memakmurkan organisasi kewartawanan PWI. Hal itu disampaikan oleh Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah, Amir Machmud, dalam kegiatan konferensi PWI Kabupaten Rembang, di Hotel Fave, Rabu (23/10).

Amir Machmud mengatakan keberadaan organisasi ibarat sebuah rumah dan istri sehingga anggota organisasi wajib merawatnya.

“Organisasi ini sudah kita pilih sebagai rumah yang memayungi keberadaan kita sebagai wartawan. Apapun ini harus kita cintai. Ibarat kita sedang memilih rumah dengan istri di dalamnya. Kita wajib merawat dan menjaga serta makin mencintai rumah dan istri kita itu.” Imbuhnya. Insert 23 Oktober 19 Amir Machmud

Amir Machmud mengungkapkan kegiatan memakmurkan organisasi ini sebagai bagian dari ajakan PWI Jawa Tengah untuk menciptakan kerukunan, ajang persaudaraan yang kental, ajang pembangunan profesi antara satu orang dengan satu orang lainnya terikat sebagai elemen dari sebuah fase atau racikan besar keprofesian.

Ia berharap agar organisasi PWI jangan sampai dijadikan tempat untuk unjuk diri serta mencari sesuatu dari PWI tetapi dapat menghidupi PWI.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kabupaten Rembang, Sarman Wibowo menerangkan digelarnya konferensi untuk menyelenggarakan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) Pengurus PWI Kabupaten Rembang Masa Bakti 2018-2019, melaksanakan pemilihan Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Rembang, Masa Bakti 2019-2022, mengesahkan program kerja PWI Kabupaten Rembang untuk dilaksanakan 3 tahun ke depan dan terjaganya kesinambungan organisasi untuk menjalankan program-program kerja PWI Pusat dan PWI Provinsi.

Dalam kegiatan konfercab itu, berhasil memilih Musyafa sebagai Ketua, Wakil ketua Bidang Organisasi, Ilyas Al Mustofa , Wakil Ketua Bidang Pembelaan : Ahmad Muhtarom. Sementara itu rekan- rekan dari radio CBFM Rembang , Asmui Sekretaris, Miftachussolichin Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kerjasama, Masudi menempati Seksi Bidang Sosial dan Budaya, Rendy Teguh Wibowo sebagai Seksi Bidang Olahraga. ( Masudi / Mifta )