Pelaku Pembakar Istri TKP Surabaya Ditangkap di Lasem

oleh -

LASEM – Tim Resmob Polres Rembang berhasil mengamankan Maspuryanto , pria yang diduga telah membakar istrinya sendiri tanggal 15 Oktober 2019 di kos yang mereka tinggali di jalan Ketintang Baru Surabaya. Pria yang lahir di Kabupaten Pati itu telah menjadi buron pihak kepolisian sejak perbuatan kejamnya tersebut yang kemudian dirinya melarikan diri.

Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Bambang Sugito mengatakan sebelumnya Polda Jawa Tengah berkoordinasi dengan Polres Rembang terkait informasi pelaku pembakaran istri di Surabaya tengah dalam perjalanan menuju rumahnya di Kecamatan Batangan Kabupaten Pati naik bus Widji, Rabu 16 Oktober 2019.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Yang kemudian ditindaklanjuti tim resmob Polres Rembang melakukan pengecekan semua Bus Widji dari arah Surabaya di sebelah barat Masjid Jami’ Lasem yang sering menjadi lokasi pemberhentian bus antar kota antar provinsi.

Dari upaya tersebut akhirnya pihak kepolisian berhasil menangkap Maspuryanto saat turun dari Bus.

“Sekitar Rabu 16 Oktober 2019 pukul 17.45 WIB tersangka ini turun dari bis, katanya sedang cari makan. Personel kami mencocokkan wajah yang ada di foto ternyata benar, maka kami melakukan penangkapan dan tanpa perlawanan, “ ungkapnya.

Tersangka langsung diserahkan kepada Resmob Polda Jawa Tengah. Selanjutnya penanganan kasusnya menjadi kewenangan Polda.

Maspuryanto warga asli Desa Bulumulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati menjadi buronan Polda Jawa Timur setelah tanggal 15 Oktober 2019 tega membakar istrinya yang bernama Putri Narulita 19 tahun yang baru dua bulan dinikahinya. Akibatnya korban harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit R umum dr Soetomo Surabaya karena mengalami luka bakar di wajah, leher, dada, kedua tangan dan kedua kakinya.

Kasus pembakaran terjadi di kos- kosan tempat mereka tinggal dan saat kejadian ada Ibu korban yang rencananya akan menemaninya pulang ke Tuban sebelum cek cok suami istri itu terjadi. ( Ita / Mifta )