Paska Libur Lebaran, ASN Yang Bolos Kerja Terancam Sangsi

oleh -125 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Pemkab Rembang Senin pagi (10/6/2019) menugaskan jajaran Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berjaga di setiap kantor OPD.

Para anggota Satpol PP itu dalam rangka melakukan mendapataan bagi pegawai negeri sipil atau (PNS) yang tidak masuk kerja di hari pertama setelah libur lebaran 2019.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengatakan, pandataan ASN atau PNS itu dilakukan sesuai dengan perintah Kementerian terkait, untuk memastikan kehadirannya dihari pertama masuk kerja setelah cuti lebaran kemarin.

Oleh karena itu, Bupati Rembang telah menugaskan Inspektorat untuk melakukan pendataan bersama petugas terkait untuk melakukan pendataan. Karena, data kehadiran ASN tersebut harus dikirimkan ke kemeterian terkait tepat pada pukul 16.00 WIB.

Bagi ASN yang kedapatan membolos tanpa ada keterangan yang pasti, akan mendapatkan sangsi yang setimpal.

“Karena ini ada perintah dari Kementerian hari pertama supaya ada kepastian dari ASN siapa yang masuk siapa yang tidak masuk. Nanti sore jam 4 data harus terkirim ke kementerian sana. Maka saya perintahkan kepada Inspektorat untuk supaya mengawasi melakukan sidak, mengoreksi semua ASN yang ada di Kabupaten Rembang siapa saja yang tidak masuk pasti akan mendapatkan sangsi sesuai dengan aturan,” kata Bupati.

Bupati mengingatkan, sebagai ASN yang mengabdi kepada bangsa dan negara agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik. ( Asmui / Mifta )