Pandemi Corona, Terminal Rembang Sepi

oleh -

REMBANG – Penjualan tiket bus di terminal Rembang mengalami penurunan. Hal ini terjadi sepekan lalu semenjak adanya informasi virus corona.

Anjloknya penjualan tiket tersebut mencapai 50 persen. Saat ini di area terminal Rembang memang tampak lengang.

Seperti Kholdi kepada CBFM, Sabtu (21/3/2020) mengaku, semenjak ada pemberitaan tentang korona ini, jualannya menurun drastis. Biasanya, dalam sehari minimal dirinya bisa menjual sebanyak lima tiket, namun, sekarang ini hanya bisa menjual satu sampai dua tiket per hari, bahkan bisa jadi tidak ada pembeli sama sekali.

Ia menambahkan penjual jajanan juga sepi. Penumpang yang ada di bus juga jarang keluar bis apabila sedang berhenti sejenak di terminal Rembang.

”Gak ada yang keluar, kalau sore itu terminal sudah tidak kaya terminal, sepi. Menurut saya kemarin yang ramai itu Sabtu atau Minggu lalu. Itu lumayan. Tapi (penumpang) turun dari bus itu tidak sampai masuk ke sini (terminal) terus jajan itu gak. Ya baru seminggu ini terminal mulai sepi, ” imbuhnya.

Anjuran untuk melakukan social distance atau menjaga jarak dengan orang lain dan tidak keluar kota jika tidak ada kepentingan yang mendesak memang perlu ditaati untuk mencegah penyebaran virus Corona. Hingga sabtu pagi, tercatat di Indonesia ada 369 orang positif Corona dan 32 positif corona meninggal dunia. ( Rendi/Mifta )