Pancur Mengalami Kemajuan, Mulai Fasilitas Kesehatan sampai Batik

oleh -131 views

PANCUR – cbfmrembang.com, Pemerataan pembangunan di semua wilayah telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang. Mulai dari infrastruktur, Fasilitas kesehatan, bahkan dalam hal perekonomian.

Salah satunya di Kecamatan Pancur, ada yang bilang kecamatan ini kurang berkembang. Namun anggapan itu langsung ditepis oleh Bupati Rembang H Abdul Hafidz.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Menurut Bupati, secara ekonomi Kecamatan Pancur bisa dikatakan sudah maju. Karena, di kecamatan ini banyak melahirkan pengusaha batik yang baru. Jumlahnya pun sudah mencapai ribuan.

Dari segi sarana dan prasarana, pemerintah juga melakukan pembangunan yang sama dengan kecamatan lain. Seperti Puskesmas yang melayani rawat inap, maupun infrastruktur yang mulus.

Selain itu, wisata kuliner lontong Tuyuhan juga mulai menyebar, di hampir seluruh wilayah Kabupaten Rembang, baik sampai luar kota. Hal itu tentu menjadi peluang ekonomi yang bagus untuk masyarakat.

Bupati juga mengakui memang Kecamatan Pancur sulit untuk dikembangkan secara total. Secara geografis, karena letaknya berada diantara dua kecamatan maju seperti Kecamatan Lasem dan Pamotan.

“Ekonominya saya kira sudah maju, sarana yang dibangun pemerintah sudah bagus. Puskesmas, kemudian rencana kita pakai rawat inap nah ini ada kemajuan. Kemudian soale ekonomi, memang Pancur ini sulit dikembangkan secara total. Karena secara geografis berdekatan dengan kecamatan besar seperti Lasem, dan Pamotan,” jelasnya.

Meski demikian, Pemkab tetap akan melakukan semaksimal mungkin untuk mengembangkan Kecamatan Pancur. Salah satunya dengan cara mendatangkan investor untuk ketersediaan lapangan kerja. ( Asmui / Mifta )