Pameran Museum dan Seni Rupa Dibuka Nanti Malam dan Gratis

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang, akan mengukir sejarah di Rembang. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, akan menyelenggarakan Pameran museum dan seni rupa, di museum RA. Kartini, yang diikuti 9 museum di Indonesia.

Kepala Dinbudpar Kabupaten Rembang, Dwi Purwanto mengatakan kegiatan pameran dengan mengusung tema museum menyatukan keberagaman ini baru pertama kali dilaksanakan di Rembang.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

“Pemerintah Kabupaten Rembang akan menyelenggarakan salah satu acara yang saya bilang luar biasa. Luar biasa karena baru pertama kali dilaksanakan di Rembang. Setting acaranya adalah sebagian kecil dari program kerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yaitu acaranya Pameran museum dan seni rupa.” Imbuhnya.

Dwi Purwanto mengungkapkan 9 museum yang mengisi pameran yaitu rumah artefak Blora, museum Jenang Kudus, museum Tosan Aji Purworejo, museum Nasional Jakarta, museum Sangiran Sragen, museum Rangga Warsito Semarang, museum RA. Kartini Jepara, museum Pati Ayam Kudus, museum Kretek dan museum RA. Kartini Rembang.

Kegiatan yang dibuka mulai jam 9 pagi hingga malam hari itu dibuka secara gratis.
Dwi Purwanto menerangkan pada hari kamis (24/10) kegiatan diisi performance tarian Ndolalak dari Purworejo, performance live painting dari perupa Rembang, serta keroncong tiga negeri. Pada hari Jum’at (25/10) diisi seminar museum, promosi museum juga pentas seni pelajar dan pada hari sabtu (26/10) diisi lomba mewarnai.

Dengan digelarnya acara pameran Museum yang diikuti oleh Museum dari berbagai daerah ini tentu mendatangkan manfaat bagi kota garam. Diantaranya mengkampanyekan peran pentingnya suatu Museum dan dapat mengenalkan museum kepada masyarakat karena museum sebagai salah satu aset sisi edukasi pendidikan pariwisata.( Masudi / Mifta )