Operasi Pencarian Nelayan Hilang Dihentikan, Korban Belum Ketemu

oleh -

REMBANG – Operasi pencarian nelayan yang hilang bernama Darsono warga Desa Karangsekar Kecamatan Kaliori, resmi dihentikan sejak Senin sore (11/05/2020) kemarin.

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang Budi Asmara melalui Kasi Kedaruratan Pramujo Selasa pagi (12/05/2020) membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, tim SAR gabungan sudah berupaya maksimal selama tujuh hari untuk melakukan pencarian. Namun, sampai dengan hari ketujuh korban tak kunjung ditemukan.

Ia menambahkan, pada hari kedelapan operasi dinyatakan berhenti dan korban dianggap hilang.

“Memang kita hentikan kemarin sore, itu karena kita sudah lakukan maksimal pencarian gabungan bersama TNI – Polri, BPBD bahkan dari luar daerah kita libatkan,” kata Pramujo.

Sebelumnya tim SAR yang melakukan pencarian mendapatkan informasi dari nelayan adanya sesosok mayat yang mengapung di laut Senin kemarin.

Saat didatangi oleh tim bersama dua nelayan Sluke yang mengaku melihat mayat tersebut, sesampainya di lokasi mayat tersebut sudah tidak ditemukan, kemungkinan berpindah tempat karena ombak. (Asmui/Mifta)