Omset Cuci Motor “Banjir” Dimusim Penghujan

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Musim hujan memang menjadi musim yang ditunggu-tunggu oleh sejumlah masyarakat, khususnya para petani. Namun berkah musim penghujan juga dirasakan pula oleh masyarakat yang memiliki usaha jasa cuci motor.

Seperti halnya Edi Suswanto, meski tempat usaha cuci motor miliknya terbilang sederhana dan jauh dari pusat kota, usahanya tetap selalu ramai. Bertempat di pinggiran jalan tepatnya di Desa Sumberjo Dukuh Karangmencol, tempat cuciannya tak henti henti didatangi para pelanggan yang menginginkan jasanya mulai pagi hingga petang.

Musim hujan seperti ini tempat cucian motor miliknya kian ramai. Antrean motor pun hingga berderet disisi jalan. Dimusim penghujan seperti ini omsetnya bisa naik dua kali lipat. Meskipun hanya bekerja seorang diri, dalam sehari ia mampu mencuci sebanyak 40 motor.

Pria berusia 38 tahun itu mengaku pelanggannya rela antri lama demi mendapatkan jasanya. Meskipun disekitar tempatnya banyak cucian motor yang masih legang.

“Musim penghujan ini omsetnya sangat meningkat, biasanya sehari cuma 20 motor sekarang bisa sampai 40 motor kadang ya 35 motor, tambah rejeki alhamdulillah. Bisa ramai begini menurut keterangan pelanggan itu cocoknya disini, semua cucian pernah dicoba katanya cocoknya disini. Kalau tidak disini katanya tidak mau, ” kata Edi, Jum’at (17/1).

Untuk ongkos cuci satu motor, Ia mematok harga yang bervariasi. Mulai dari Rp. 15 ribu hingga Rp. 25 ribu tergantung besar kecilnya kendaraan yang hendak dicuci.

Salah satu pelanggan yang sering mencucikan motornya disana, Adi mengatakan hasil cucian Edi terbilang cukup bersih. sangat teliti dalam hal membersihkan setiap bagian-bagian motor. Karena hal tersebut dirinya rela menunggu berjam jam menunggu antrian. ( Rendi / Mifta )