Ngopi Bareng Bupati, Wadah Tingkatkan Peran Pemuda Dalam Majukan Rembang

oleh -

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz ngopi bareng dengan para pemuda pemudi yang tergabung ke dalam organisasi dan komunitas di pendapa Museum RA Kartini, Selasa (19/11). Didalam kegiatan yang berlangsung 1 jam lebih itu interaksi orang nomor 1 Rembang dengan peserta cukup tinggi, mereka antusias menyampaikan usulan dan keresahannya masing – masing.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan keresahannya akan mindset sebagian pemuda yang berfikir tidak bisa hidup jika tinggal di Rembang. Padahal Rembang memiliki banyak sekali kekayaan Sumber Daya Alam, mulai laut, tambang hingga pertaniannya.

Detik -detik Kecelakaan Mobil di Pantura Kaliori Rembang, Mobil Hancur

Sehingga perlu kepercayaan diri, utamanya Pemuda untuk bergerak atau ikut berperan dalam hal memanfaatkan segala potensi yang ada.

“Opini yang digembar gemborkan bahwa tidak bisa hidup di rembang ini harus dipangkas. Ternyata banyak orang luar daerah yang sukses di rembang, tapi anehnya anak rembang sendiri malah keluar. Maka saya minta pemuda harus punya keyakinan potensi daerah ini harus mampu dikelola sendiri ,” ungkapnya.

Sejumlah peserta pun bergantian menyampaikan uneg- uneg mereka mulai dari Bachtiar perwakilan dari Rembang Creative Community Network (RCCN) yang berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan tiga bulan sekali, ingin ada tempat nongkrong anak muda sampai dengan usulan adanya Mall.

“Saya itu melihat di Blora dekat alun- alun ada banyak anak Rembang yang datang kesana, kemudian banyak orang Rembang yang berwisata di Bandungan, kemudian belanja di Mall yang ada di kota lain. Jadi mungkin sudah saatnya Rembang ada mall dengan catatan tidak mengusik pedagang tradisional yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Selain Bachtiar ada juga usulan- usulan dari yang lain. Seperti ingin adanya perhatian pemerintah terhadap seni teater, sepakbola tarkam hingga permintaan pos damkar di wilayah timur. Dari pertemuan tersebut Bupati meminta jika para pemuda punya usulan, maka dipersilahkan menyetorkan konsep dan dikirim ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, hal ini sesuai tema bahwa Pemkab ingin meningkatkan peran pemuda untuk kemajuan daerah. ( Mifta )