Nelayan Rembang Ditemukan Meninggal di Kalimantan, Jenazah Terdampar Tepi Pantai

oleh -524 views

SUMBER – cbfmrembang.com, Seorang nelayan bernama Edi Kustiyono (28) warga Desa Grawan Kecamatan Sumber ditemukan meninggal terdampar di Kalimantan Selatan.

Kabar tersebut sekaligus menjawab kabar media sosial soal temuan sesosok mayat pria yang menggunakan kaos bertuliskan. Tiga Putra Rembang di Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Pihak otoritas keamanan laut (Kamla) Kabupaten Rembang yang disampaikan oleh Kepala Satpol Air Polres Rembang IPTU Sukamto mengaku sempat dikontak oleh aparat kepolisian Kalimantan Selatan, perihal penemuan jenazah di pinggir pesisir pantai daerah Kampung Laut, Kalimantan Selatan. Setelah itu, pengurus paguyuban kapal bersama kepala desa, nahkoda, berangkat ke Kalimantan Selatan, untuk mengurus pemulangan jenazah.

“Jadi Kasat Polair kontak ke kami, begitu tahu jenazah mengenakan kaos bertuliskan identitas Rembang. Lha kebetulan Pak Giyanto dari pengurus paguyuban kapal di Tasikagung sini lapor ke kita. Data-data dicocokkan, ternyata memang benar. Korban itu adalah Edi Kustiyono. Untuk waktu kapan jenazah tiba di Rembang, kita masih nunggu perkembangan informasi, “ terangnya.

Korban merukana ABK dari kapal KM Sumber Makmur yang mencari ikan wilayah perairan Pulau Masalembu, Madura. Pada hari itu korban sempat makan diatas tumbukan tali di bagian belakang kapal. Tidak ada saksi yang melihat apakah bagaimana korban jatuh. Namun diduga yang bersangkutan terjatuh saat kapan sedang melaju.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh kawan-kawan seprofesinya. Hal juga tidak membuahkan hasil. Baru seminggu kemudian beredar kabar jenazah pria ini terdampar di Kalimantan Selatan.

Kapal KM Sumber Makmur sendiri merupakan kapal besar, yang berbobot 63 cross ton.

Perwakilan pengurus kapal sendiri sudah menemui isteri korban di Desa Grawan, Kecamatan Sumber, menyampaikan bela sungkawa sekaligus menyerahkan uang santunan. Almarhum Edi Kustiyono saat ini mempunyai seorang anak. ( Asmui / Mifta )