Nekat Curi Motor, Pria ini Babak Belur

oleh -

SEDAN – Seorang pria babak belur setelah ketahuan mencuri sepeda motor di wilayah RT 03 RW 02, Desa Lemah Putih Kecamatan Sedan. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (02/05/2020) sekitar pukul 12.30 kemarin.

Sepeda motor Honda jenis Green itu milik Rohman warga setempat. Sedangkan pelakunya adalah Konadi (36) warga Desa Sumbangin, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kejadian tersebut bermula ketika korban mamarkir sepeda motornya didepan rumahnya sendiri. Tak berselang lama pelaku datang mengambil sepeda motor.

Anak korban Ali Maksum yang saat itu berada di dalam rumah merasa curiga mendengar seseorang yang membunyikan sepeda motor dan kabur. Ia lalu melihat keluar, mendapati sepeda motor ayahnya sudah tidak ada ditempatnya.

Menurut Kapolsek Sedan IPTU Rohmad mengatakan, bapak dan anak tersebut kemudian melakukan pengejaran. Saat berada di jalan Pantura turut Lasem – Sluke, mereka melihat palaku mengendarai sepeda motornya.

Kemudian mereka berteriak meminta tolong kepada warga yang ada disekitar lokasi kejadian.

“Para pemuda di sekitar lokasi kemudian memberentikanya sepeda motor tersebut pada saat itu di dekat Polsek Sluke kemudian pelaku diamankan oleh petugas dari Polsek Sluke,” jelasnya.

Setelah berhasil diamankan oleh warga, pelaku di bawa ke Polsek Sedan untuk menjalani penyidikan lebih lanjut.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan satu unit sepeda motor hasil curian, satu buah helm warna hitam, dan sebuah jaket kain warna hitam abu-abu sebagai barang bukti.

Untuk itu masyarakat dihimbau tetap waspada dimasa pandemi virus Corona, diperkirakan tindak kajahatan akan marak, dengan dalih terdesak ekonomi. (Ss)