Natal dan Tahun Baru, Ada Sembilan Posko di Rembang

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2018, dan tahun baru 2019, pihak Polres Rembang mendirikan satu posko pelayanan dan sembilan posko pengamanan.

Posko pelayanan bertempat di depan kantor Bupati Rembang. Sedangkan sembilan posko lainnya bertempat di tempat peribadatan atau gereja yang menjadi pusat perayaan hari raya natal.

Dalam posko pengamanan melibatkan banyak pihak. Selain TNI, Satpol PP, Dinhub dan petugas medis, organisasi kemasyarakatan juga dilibatkan misi pengamanan yang akan berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan 1 Januari 2020.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto mengatakan, Ada sembilan gereja yang ditempati posko. Delapan gereja berada di wilayah Kecamatan Rembang kota, dan satu gereja berada di wilayah Kecamatan Lasem.

Meski demikian, seluruh gereja yang ada di Kabupaten Rembang tetap ditempatkan personil untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan natal.

“Kita ada sembilan posko pengamanan, dan satu posko pelayanan. Kita akan semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan agar masyarakat nyaman,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, jika dalam pengamanan kali ini, pihaknya menurunkan jumlah pasukkan semaksimal mungkin.

Adapun delapan gereja yang menjadi tempat posko pengamanan yakni, Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Kristen Bala Keselamatan, Gereja kristen Jawa, Gereja Kristen Tabernakel, Gereja Katolik st pertrus dan paulus, Gereja Kristen Isa Almasih, Gereja Kristen Indonesia, Gereja Kristen Mahanaim, dan Gereja Katolik Maria Immaculata Lasem. (Asmui/Mifta)