Menuju 2021 Rembang Kota kreatif Internasional, Pemkab Sosialisasi City Branding

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com Setelah Kabupaten Rembang dinobatkan sebagai kota kreatif, kini Rembang wacanakan kabupaten Rembang 2021 kota kreatif.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Pemberdayaan Perekonomian Setda Rembang, Bagus Setyoadi, dalam kegiatan sosialisasi city branding, di ruang kerja asisten ekonomi pembangunan dan kesejahteraan rakyat lantai 2 gedung bupati Rembang, hari rabu (16/10).

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Bagus mengatakan untuk menentukan ikon Rembang menuju kota kreatif 2021, pihaknya telah menghadirkan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Di sini kami undang semua OPD. Karena kolaborasi sangat penting. Pasalnya, tidak semua permasalahan diatasi Dinas Pariwisata. Dinas lain sangat berperan besar. Contohnya soal infrastruktur di PU seperti membentuk tutup got dan membentuk tulisan di tempat strategis. Terus Dinas Pendidikan soal edukasi masyarakat, jadi masing- masing punya peran untuk mengunggulkan kotanya.” Imbuhnya.

Selain menghadirkan OPD menurut Bagus pihaknya juga mengundang aktor pelaku ekonomi kreatif lainnya seperti akademisi, businesman, komunitas dan media.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan General secretary Indonesia Creative Cities Network (ICCN) / jejaring kota kabupaten kreatif Indonesia, M Arief Budiman.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang, Karsono menyampaikan destinasi wisata yang dimiliki kabupaten Rembang yang sudah menjadi unggulan yaitu Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini dan Makam Raden Ajeng Kartini. Sedangkan Pantai Karangjahe, pantai Pasir Putih masih dalam taraf promosi ( Masudi / Mifta )