Masa Tenang, Jangan Ada Giat Kampanye

oleh -

KALIORI – cbfmrembang.com, Memasuki tahapan masa tenang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 yang jatuh tanggal 5 November 2019, diharapkan tidak ada aktivitas kampanye dari calon kepala desa kepada pemilih. Semua Alat Peraga Kampanye yang dipasang bakal calon Kades juga harus dicopot.
Camat Kaliori, Harjono mengatakan apabila panitia pilkades masih menemukan APK yang masih terpasang, supaya memerintahkan Cakades melalui tim suksesnya untuk melepasnya.

“Nanti kami mohon dengan hormat, para calon untuk nanti tanggal 4 (November) malam, tanggal 5 jam 00.00. Nanti semua gambar (APK) ya harus turun. Harus turun. Nanti kalau tidak turun, semua panitia untuk memperingatkan para calon kepala desa, melalui tim suksesnya untuk menurunkan,” imbuhnya.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Harjono menambahkan apabila Cakades masih bandel, panitia harus melapor ke Panitia Pengawas Pilkades kecamatan, supaya APK yang masih terpasang diturunkan bersama.

Sementara itu, Kapolsek Kaliori, Aiptu Martoyo mengungkapkan karena pada tanggal 4 November ini masih tahapan kampanye, agar Cakades memanfaatkan kegiatan kampanye dengan sebaik-baiknya supaya masyarakat simpatik dengan visi misi yang diusung Cakades.

Sesuai dengan tahapan pilkades, kegiatan pemungutan suara dan penghitungan perolehan suara calon kepala desa dilaksanakan tanggal 6 Nopember 2019. Dimana untuk pelaksanaan pilkades serentak akan dilaksanakan di 18 desa di wilayah kecamatan Kaliori. Sedangkan jumlah desa yang melaksanakan pilkades serentak di Kabupaten Rembang sebanyak 237 desa.( Masudi / Mifta )