Maling Kembali Beraksi di Halaman Masjid, Satu Kendaraan Berhasil Dicuri

oleh -
foto istimewa

REMBANG – cbfmrembang.com, Warga Dukuh Turus Wetan, Desa Turusgede, Kecamatan Rembang kota di gegerkan dengan hilangnya sebuah sepeda motor di halaman masjid dukuh setempat, Jum’at malam (3/1/2020) saat warga sedang menunaikan salat Isya’.

Pelaku yang diduga terdiri dua orang tersebut tergolong nekat, lantaran beraksi saat banyak warga masih lalu lalang. Apalagi, saat beraksi disaksikan seorang anak kecil yang sedang menunaikan shalat di teras masjid. Karena ketakutan bocah tersebut tidak berani berteriak.

Maling tersebut berhasil menggondol Sepeda motor Yamaha jenis Vega R tersebut milik Damen warga RT 3 RW 4, yang ternyata kunci kontaknya tergantung di kendaraan.

Salah seorang warga setempat yang enggan disebut namanya mengatakan, saat kejadian jamaah masjid dalam keadaan ramai. Sehingga dihalaman masjid terparkir belasan sepeda motor. Namun pelaku memilih mengambil motor yang kuncinya dibiarkan menggantung di kendaraan.

Pada rakaat ketiga jamaah dikagetkan dengan suara tarikan sepeda motor yang dipacu dengan kecepatan tinggi.

“Saya kaget pas ada suara sepeda motor di gas kenceng, perasaan saya itu jangan-jangan maling. Setelah salat rampung warga berhamburan keluar. Nah benar,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut warga langsung menghubungi pihak kepolisian. Aparat langsung datang melakukan olah tempat kejadian perkara.

Saat ini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan Satreskrim Polres Rembang.(Asmui/Mifta)