Malam Tahun Baru, Lagu Ayo Jogo Rembang Diluncurkan

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Keramaian malam pergantian tahun baru 2019- 2020 di Kabupaten Rembang dipusatkan di alun- alun Rembang. Ribuan masyarakat mulai anak- anak hingga orang tua terpantau memenuhi alun- alun untuk menyaksikan acara Gempita 2019- 2020 yang digelar oleh Pemkab Rembang yang bekerjasama dengan Polres setempat.

Salah satu acaranya adalah peluncuran lagu “Ayo Jogo Rembang” yang diprsembahkan oleh Polres Rembang.

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto menjelaskan, lagu tersebut dibuat untuk menumbuhkan semangat menjaga Kabupaten Rembang tercinta. Tidak hanya kalangan pejabat saja, namun masyarakat juga harus turut andil dalam ketertiban dan keamanan daerah. Apalagi tahun 2020 ini akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), maka segala kerawanan yang ada supaya bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Saya berharapnya Rembang selalu bisa menjadi daerah yang aman. Meski selama ini relatif kondusif, namun kita tetap perlu mengingatkan masyarakat. Ini lagu memang saya yang berinisiatif membuat sejak saya jadi Kapolres disini. Mungkin nanti akan buat lagu lagi dimix dengan grup kroncongnya,” kata Kapolres.

Dolly menambahkan, lagu “Ayo Jogo Rembang” sendiri dibuat dan dinyanyikan oleh musisi asal Kota Semarang. Proses pembuatannya membutuhkan waktu sekira 3 bulan, terhitung sejak dirinya resmi menjabat sebagai Kapolres Rembang. Kedepan pihaknya ingin membuat karya lagu lagi, dengan melibatkan grup keroncong Polres Rembang.

Sementara itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz, sangat mengapresiasi lagu yang pembuatannya diprakarsai oleh Polres Rembang tersebut. Menurutnya, ajakan untuk menjaga Kab. Rembang perlu disampaikan dengan cara – cara yang tepat. Salah satunya bisa melalui lagu. Ia berharap ditahun 2020 ini, masyarakat bisa memberikan andil lebih besar lagi terhadap kemajuan Kab. Rembang.

“Ini merupakan lagu yang bagus dan diciptakan untuk tujuan yang baik pula. Ini salah satu cara yang tepat untuk mengajak masyarakat njogo Rembang. Kalau lewat lagu kan anak muda juga gampang nerimanya. Ya semoga tahun 2020 ini Rembang bisa menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Pada acara malam pergantian tahun di Alun – Alun Rembang, masyarakat dan Forkopimda disuguhi berbagai macam hiburan. Mulai dari penampilan grup kroncong, seni tari, hingga puncaknya digelar pesta kembang api. ( Ita / Mifta )