Lomba Pokdarwis, Pantai Pasir Putih Gondol 2 Penghargaan

oleh -

KALIORI – cbfmrembang.com, Di hari jadi ke-278 Kabupaten Rembang, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pasir Putih, Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, telah memberikan kado untuk kabupaten Rembang dan sekaligus memberikan kado bagi kepala desa Tasikharjo yang akan purna tugas. Pasalnya, dalam kegiatan jambore Pokdarwis tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang diselenggarakan di Kabupaten Purbalingga, pada tanggal 26 sampai 28 Juli 2019, perwakilan kabupaten Rembang itu meraih 2 penghargaan.

Kepala Desa Tasikharjo, Sutono mengatakan Pokdarwis Pasir Putih meraih 2 penghargaan yaitu juara 2 gelar produk jambore pokdarwis tingkat provinsi di bawah perwakilan kabupaten Semarang yang menjadi juara satu.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Selain Pokdarwis Pantai Pasir Putih itu juga juara 3 konvensi jambore pokdarwis di bawah perwakilan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Tegal selaku juara 1 dan juara 2.

“Di dalam kejuaraan itu kita menyabet dua kejuaraan. Jaid dapat piala dan uang pembinaan,” ujarnya.

Penilaian lomba dalam kegiatan itu meliputi tes tertulis, praktek, paparan, mementaskan kesenian tradisional baik tarian dan permainan jaman kuno.

Sebelumnya di tahun 2006 , mereka pernah menyabet Penghargaan sebagai juara 3 kelembagaan jambore pokdarwis tingkat provinsi Jawa Tengah.( Masudi / Mifta )