Lebaran Jalan Protokol di Rembang Mulai Padat, Sesekali Tersendat

oleh -90 views

REMBANG – cbfmrembang.com, Jalan – jalan protokol di Kabupaten Rembang mulai mengalami kepadatam sejak musim mudik, sampai dengan lebaran yang jatuh pada hari Rabu (5/6/2019) hari ini.

Kepadatan disebabkan karena para pemudik sudah sampai di Kabupaten Rembang, dan mereka membawa kendaraan pribadi. Sehingga beberapa titik jalan mengalami kepadatan arus lalu lintas.

SEPEDA SANTAI POLRES REMBANG, HUT BHAYANGKARA KE-73

Kepadatan tersebut sesekali membuat arus lalu lintas tersendat. Apalagi jika ada pertemuan arus lalu lintas, atau saat di lampu merah atau Traffic Light, setelahnya kembali lancar.

Meski jumlah kendaraan di jalan protokol Kabupaten Rembang mengalami peningkatan, namun, jumlah kendaraa pemudik yang melintas di wilayah jalan Pantura Rembang mengalami penurunan.

Berdasarkan hasil pengamatan di pos pantau Polres Rembang yang disampaikan oleh IPDA Ismoyo sebagai Kepala Pos mengatakan, di jalur Pantura Rembang khususnya di wilayah perbatasan Kecamatan Sarang, jika pemudik sejak H-2 cenderung lancar bila dibandingkan dengan arus mudik tahun 2018 kemarin.

Diperkirakan jumlah pemudi yang melintas di Pantura Rembang hanya sekitar 18 persen. Meski demikian, jajaran Polres Rembang tetap akan melakukan pengamanan seperti biasanya dengan jumpersonil yang sama.

“Hasil pantauan jalur pantura Rembang pada puncak arus mudik H-2 kemarin cenderung sepi lancar, bila dibandingkan dengan arus mudik lebaran tahun kemarin,” kata Ismoyo.

Diantara jalan-jalan yang sering mengalami kepadatan arus lalu lintas diantaraya, lampu merah di jalan Kartini, dan sekitar tugu pasar kota Rembang. Di sekitar tugu pasar kota Rembang, jajaran kepolisian membuat pos pengaturan arus lalu lintas.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kemacetan, agar segera tertangani. ( Asmui / Mifta )