Korsleting Listrik, Mobil Terbakar di Bengkel

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Sebuah mobil terbakar Senin pagi (8/10/2019) dihalaman sebuah bengkel mobil di Desa Kedungrejo kecamatan kota. Kejadian sekitar pukul 11.13 waktu setempat.

Pemicu kebakaran diduga terjadi korsleting listrik pada bagian accu. Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung memadamkan api. Tak butuh waktu lama, 20 menit setelah kejadian api berhasil dipadamkan.

DETIK-DETIK RUNTUHNYA KUBAH MASJID JAMI’DESA KARANGASEM KECAMATAN SEDAN

Beruntung api tak menghanguskan seluruh bodi kendaraan. Api hanya membakar beberapa bagian mesin.

Anggota regu pemadam kebakaran Pemkab Rembang Sarpani mengatakan, mobil tersebut dalam perbaikan. Takut merembet kendaraan yang lain, mobil yang terbakar didorong ke halaman bengkel.

“Mobilnya dalam perbaikan, ketika muncul api langsung didorong kehalaman bengkel. Itu benkel Riski,”jelasnya. Insert 8 Oktober 19 Sarpani

Sepanjang hari Senin (7/10/2019) terjadi 4 kali kebakaran. Kejadian pertama kebakaran di bengkel Riski Desa Kedungrejo, Rembang.

Setelah itu, kebakaran menimpa rumpun bambu di Desa Dresi Wetan, Kecamatan Kaliori. Si jago merah dapat dipadamkan sekira pukul 14.55 Wib.

Tak berhenti sampai di situ, kebakaran kembali terjadi di lahan kebun jati Kelurahan Magersari, Rembang. Setelah 2 unit mobil pemadam dan 2 unit truk tangki dikerahkan ke TKP, api dapat dipadamkan sekira pukul 16.00 Wib.

Kebakaran masih saja terjadi. Kali ini lahan bambu di Desa Japerejo, Kecamatan Pamotan. Api membesar, sehingga warga cemas akan menjalar ke permukiman.

Petugas Damkar tiba pukul 18.05 dan akhirnya berhasil menjinakkan api setengah jam kemudian. Diduga kuat kebakaran tersebut, karena aktivitas pembakaran sampah yang meluas.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto menyatakan meski anggotanya lepas piket, mereka diperintahkan tetap waspada. Hal itu bertujuan untuk siaga setiap saat. Manakala tenaganya dibutuhkan, dapat langsung membantu regu lain yang piket. ( Asmui / Mifta )