Korban Kebakaran Di Sulang Menerima Bantuan Rp. 30 Juta Lebih

oleh -

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang memberikan dana bantuan sebesar 30 juta rupiah untuk korban kebakaran rumah milik Mustami’an yang dikontrakan kepada Supriyanto beralamat di Desa Sulang Kecamatan Sulang, Jumat (18/10/2019).

Dana bantuan tersebut diantaranya berasal dari Bagian Kesra Setda Rembang, Baznas, dan PT Semen Gresik masing-masing 10 juta rupiah. Selain itu ada bantuan tambahan dari Asisten II Abdullah Zawawi, dan Camat setempat secara pribadi.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Dana bantuan itu untuk membantu pembangunan rumah yang ditempati korban kebakaran. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz kepada Istri Sekretaris Desa setempat tepat dimana rumah tersebut terbakar.

Bupati Rembang mengatakan komitmen sambang masyarakat yang terkena musibah ini dilakukan agar masyarakat tidak mengalami kesusahan yang berlebihan. Melalui Organiasi Perangkat Daerah atau OPD, Baznas, BUMN diajak turun.

Bupati menambahkan untuk saluran listrik dirumah tersebut akan dibantu Pemkab secara gratis. Diambilkan dari kuota sambung listrik gratis dari BUMN yang diperuntukkan warga tidak mampu.

“Kita punya kuota 500 bagi warga yang tidak mampu disambung gratis tidak bayar, jadi dari BUMN kita dapat tiga ribu, dari PLN kita dapat 500, kemarin sudah diumumkan kepada masyarakat sehingga warga yang belum punya sambung listrik dan kondisinya tidak mampu itu nanti kita sambungkan dengan 450.” Jelasnya.

Sementara itu pengontrak rumah Supriyanto mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab, pihaknya mengaku akan bertanggung jawab, pasalnya kebakaran ini merupakan musibah yang menurutnya tidak disengaja.

Setelah memberikan bantuan, saat Bupati akan meninggalkan lokasi melihat ada seorang warga yang sakit memakai kursi roda, ia menghampirinya dan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk biaya berobat. Bukan hanya Bupati saja, pada kesempatan yang sama dari rombongannya juga ada yang ikut memberikan bantuan. ( Ki Dwi / Mifta )