Rembang Masih 0, Satu PDP Dinyatakan Negatif Corona

oleh -

REMBANG – Hingga saat ini belum ada pasien yang positif virus Covid-19 di Kabupaten Rembang. Baru ada 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sebelumnya ada 5 PDP, namun satu pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit Angkatan Darat sudah sembuh dan hasil lab nya dinyatakan negatif. Sedangkan empat lainnya masih dalam perawatan, dari sisi kondisi kesehatan semakin membaik dan saat ini menunggu hasil labnya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, dr.Ali Syafii dari empat orang yang masih dirawat, dua orang di rawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang, sedangkan dua lainnya dirawat di salah satu rumah sakit di Semarang.

Sedangkan satu orang yang dinyatakan sembuh, sudah pulang pada Senin malam 23 Maret kemarin.

Dua pasien PDP yang dirawat di RSUD Rembang dan diisolasi berasal dari Desa Waru, Kecamatan Rembang, dan Desa Pacing, Kecamatan Sedan. Untuk pasien PDP yang dirawat di Semarang satu diantaranya berasal dari Desa Megal Kecamatan Pamotan.

“Sampai dengan saat ini ada PDP lima orang, di Rembang yang tersebar diwilayah Kecamatan Sedan, Pamotan, dan Kecamatan Kota Rembang. Dua orang dirawat di rumah sakit Wongsonegoro, dan satu dirawat di rumah sakit tentara, semuanya di Semarang. Sedangkan dua PDP terakhir dilakukan isolasi di RSUD dr R Soetrasno Rembang,”kata Ali Shofi’i

Oleh karena itu, masyarakat dihimbau tidak panik, dan tetap mematuhi interuksi dari pemerintah demi kepentingan bersama. ( Asmui/Mifta )