Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar, 13 Sepeda Motor dan Dua Mobil Hangus

oleh -

REMBANG – cbfmrembang.com, Kebakaran hebat terjadi di komplek kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang Senin siang (14 / 10 / 2019 ) sekitar pukul 12.59 waktu setempat.

Sedikitnya 13 kendaraan dari berbagai jenis milik para pegawai di kantor dinas setempat hangus, bersama dua unit mobil yang diparkir di sekitar bangunan yang terbakar.

Detik-Detik Gudang Rosok di Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur Terbakar

Bangunan terbakar lokasinya sebelah utara kantor Dintanpan. Dulunya, bangunan itu merupakan eks rumah dinas yang berada di area perkantoran Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang. Namun saat ini sudah tidah digunakan, dan rencananya akan direnovasi dibuat musala.

Menurut keterangan Staf Dintanpan Rembang saat dilokasi mengatakan, kendaraan yang terbakar milik staf dan pekerja bangunan yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Sedangkan dua mobil yang terbakar milik pribadi. Toyota Rust nopol K 9022 MD milik Dul Muin yang merupakan sopir Kepala Dinas Pertanian. Sedangkan, Honda Mobilio dengan nomor polisi K 8671 GD milik Eko yang merupakan staf dibagian peternakan.

“Memang di sebelahnya ada parkiran kendaraan staf, itu saya hitung tadi ada belasan sepeda motor punya staf sini terbakar. Juga dua mobil itu hangus semua. Sebenarnya tadi juga ada mobil dinas, tapi beruntung bisa diselamatkan,” jelasnya.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu korsleting arus listrik yang berada dibagian dalam bangunan. Meski sudah tidak digunakan di dalam bangunan tersebut masih terdapat jaringan listrik.

Anggota regu pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian langsung memadamkan api. Lokasi kantor dinas yang berada di Jalan Pemuda membuat banyak warga mendekat untuk menonton. Arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian menjadi tersendat. ( Asmui / Mifta )