Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Ratusan Pelajar SMP Gerak Jalan 8 Kilometer

oleh -

REMBANG-cbfmrembang.com, Ratusan pelajar SMP sederajat mengikuti lomba gerak jalan 8 kilometer dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke73, Rabu (14/8). Mereka tergabung ke dalam 43 tim atau sekolah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Subakti sebelum mengibarkan bendera start mengatakan kegiatan gerak jalan tersebut mengandung harapan peserta bisa mengerti akan pentingnya rasa nasionalisme. Termasuk mengisi hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan.

Detik-Detik Bangunan Kompleks Kantor Dinas Pertanian Terbakar

Sedangkan dilihat dari kegiatannya, gerak jalan diharapkan bisa mengembleng fisik para pemuda, yang nantinya bisa berimbas menunjang proses belajar di sekolah.

“Harapan kami dengan lomba gerak jalan ini fisik adik- adik bisa tergembleng. Sehingga diharapkan bisa menunjang proses belajar panjenengan di sekolah masing- masing,” ujarnya.

Keterlibatan para pemuda dalam mengisi hari kemerdekaan dinilai sangat penting. Mengingat nantinya merekalah yang akan meneruskan tonggak kepemimpinan bangsa Indonesia.

Rute gerak jalan sendiri mengambil start dari depan studio radio CB FM ke arah jalan dokter Soetomo, kemudian ke barat sampai tembok malang , ke arah selatan desa Pulo sampai ke perempatan mondoteko dan dilanjut ke arah utara kembali ke jalan dokter Soetomo dan finish di depan studio radio CBFM. (Ita/Mifta)